Latest Games :
Home » , » Cara Untuk Optimalkan Windows 7

Cara Untuk Optimalkan Windows 7

Thursday 14 February 2013 | 0 komentar


Banyak cara yang dapat sobat blogger lakukan untuk mengoptimalkan Windows 7. Kali ini admin akan posting sedikit tips dan trik yang admin ketahui tentang cara untuk mengoptimalkan Windows 7

1. Matikan Sistem Proteksi
Jika ruang hard drive berada pada premi yang tinggi untuk Anda, maka berbalik System Restore off akan menghemat sedikit baik ruang hard drive. Ketika dinonaktifkan itu juga tidak akan berjalan di latar belakang lagi saat itu menciptakan restore point. Namun, mematikan System Restore akan berarti bahwa tidak akan ada titik pemulihan yang tersedia untuk kembali ke dalam hal masalah dengan 7 file sistem Windows. Anda harus membuat backup atau gambar sistem jika Anda menonaktifkan System Restore bukan kalau-kalau anda perlu menginstal ulang.

2. Speed Up Waktu Tampilkan Menu
Ini akan memungkinkan Anda untuk mengurangi jumlah waktu yang dibutuhkan untuk menu di Windows 7 untuk pop, memudar, atau slide terbuka ketika Anda menjalankan pointer mouse di atasnya.

3. Aktifkan High Performance dalam Rencana Daya
Rencana daya memaksimalkan kinerja sistem dan responsif. Namun, jika Anda menggunakan PC mobile yang berjalan pada daya baterai, maka Anda akan melihat bahwa baterai Anda tidak bertahan lama ketika menggunakan rencana ini.

4. Mengurangi waktu untuk Tampilan Sistem Operasi di Boot
Ini akan menunjukkan cara untuk mengubah jumlah waktu untuk menampilkan daftar sistem operasi pada Windows Boot Manager di layar boot dan menunggu Anda untuk memilih OS untuk memulai sebelum OS default dimulai secara otomatis. Jika Anda tidak dual boot dengan yang lain Sytem operasi pada komputer Anda, maka Anda dapat centang, atau mengurangi waktu serendah akan pergi, untuk menghemat waktu yang diperlukan untuk boot komputer Anda.
 

5. Gunakan RAM Lebih
Semakin banyak Anda memiliki performa lebih baik Anda bisa sampai titik. Biasanya 3 GB (32-bit) atau 4 GB (64-bit) akan menjadi yang paling bahwa anda perlu meskipun kecuali Anda melakukan tindakan memori intensif seperti video editing. 
 
6. Instal Terbaru BIOS dan Device Drivers
Pastikan bahwa Anda memiliki driver terbaru yang tersedia diinstal untuk semua perangkat anda dan versi BIOS untuk motherboard Anda. Cek di situs web perangkat untuk mereka. Pastikan untuk memiliki versi yang benar untuk 32 bit atau 64 bit Windows 7. Jika Anda tidak memiliki Windows 7 driver tersedia, maka anda dapat sering kali menggunakan driver Vista daripada dengan kadang-kadang harus menggunakan Compatibility Mode pada file instalasi driver dengan Vista dipilih.

7. Nonaktifkan Efek Visual tidak dibutuhkan
Hilangkan centang pada pilihan efek visual yang tidak Anda inginkan atau butuhkan, atau pilih opsi Adjust for best performance, untuk meningkatkan kecepatan. Anda dapat mengoptimalkan kinerja dengan mengubah bagaimana menu dan jendela muncul. Efek visual yang paling umum untuk hapus centang adalah:

* Jendela Animate ketika meminimalkan dan memaksimalkan

* Animasi di taskbar dan Start Menu

* Aktifkan kaca transparan

8. Nonaktifkan Fitur Windows tidak dibutuhkan
Windows 7 termasuk banyak fitur. Anda bisa meninjau daftar fitur dan mematikan orang yang tidak Anda inginkan atau butuhkan.
 
9. Defragmentasi Hard Disk
Fragmentasi membuat hard disk melakukan pekerjaan tambahan yang dapat memperlambat komputer Anda. Ini akan menunjukkan cara untuk membuka dan menggunakan Disk Defragmenter secara manual menganalisa dan defragment disk Anda dan drive pada Windows 7.

10. Nonaktifkan Hibernate
Jika Anda tidak menggunakan hibernate, maka nonaktifkan akan menghemat ukuran file GB dari yang disimpan pada hard drive Anda ketika Anda meletakkan komputer ke modus hibernasi.

11. Jalankan Disk Cleanup
Menjalankan Disk Cleanup sering sekali akan membantu menemukan dan menghapus file yang tidak diperlukan pada hard disk untuk membebaskan ruang disk dan membantu menjalankan komputer Anda lebih cepat.
 
12. Log On Otomatis ke User Account
Ini akan menunjukkan cara untuk memilih account user untuk memiliki Windows 7 secara otomatis log on ke saat startup sehingga Anda tidak perlu menghabiskan waktu secara manual log on ke account pengguna setiap kali Anda memulai atau me-restart komputer.
 
13. Gunakan Sleep Mode
Jika komputer Anda tidak berjalan terutama off baterai, kemudian menggunakan sleep mode akan memungkinkan Anda untuk menempatkan komputer Anda untuk tidur dan bangun itu cepat bukan benar-benar mematikan dan memulai komputer.
Demikian sedikit Tips dan Trik Optimalkan Windows 7..
Terima Kasih ::)))
Share this article :

No comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Interadmedia - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger